Minggu, 17 Desember 2017

Tips Penggunaan Tempat Cuci Piring Stainless Steel Agar Awet

tempat cuci piring foto:bukalapak

Tempat cuci piring stainless steel dijadikan sebagai pilihan karena sangat bagus. Tidak ada bahan yang sempurna selain baja tahan karat . Sama seperti bahan lainnya, stainless steel harus dirawat dengan benar untuk membuatnya tahan lama dan penampilannya tetap nampak bagus. Kalau Anda tidak memperhatikan kebersihan dari wastafel, mungkin saja ada kotoran yang nyangkut dan itu bisa menyebarkan penyakit. 

Karena peran wastafel ini sangat penting bagi kehidupan sehari-hari dan kesehatan kita, maka jangan sembarangan memperlakukannya. Rawatlah seperti dengan peralatan masak dan makan. Nah, berikut cara terap merawat wastafel yang tepat agar tahan lama!

Jangan biarkan noda terlalu lama
Beberapa jenis makanan memiliki andil besar untuk menodai atau merusak tempat cuci piring stainless steel jika dibiarkan terlalu lama. Garam dan makanan asin, cuka, saus salad, kecap, dan mayones harus cepat diseka dan segera dibilas.
Hindari meletakkan peralatan berbahan besi terlalu lama
Jangan meninggalkan peralatan masak stainless atau berbahan besi di tempat cuci piring stainless steel. Karena itu bisa membuat peralatan masak Anda dan wastafel berkarat. 

Perhatikan sabun cuci piring
Mungkin Anda berpikir menggunakan sabun antibakteri untuk mencuci peralatan masak dan makan. Tapi, cobalah untuk tidak menggunakannya karena zat didalamnya bisa menimbulkan korosi pada bahan stainless kalau dibiarkan tanpa dibilas. Tanpa Anda sadari saat mencuci sabun ini menyebar kemana-mana dan Anda lupa membilasnya. 

Selalu bersihkan setelah mencuci piring
Agar sabunnya tidak menimbulkan hal buruk pada wastafel Anda, sebaiknya selalu bersihkan setelah selesai mencuci piring. Perhatikan semua bagian dan pastikan semuanya bersih sebelum Anda meninggalkannya. 

Hindari pembersih yang mengandung klorin dan abrasive
Yang paling penting untuk diingat saat membersihkan tempat cuci piring stainless steel adalah dengan menghindari penggunaan produk yang mengandung klorin. Selain itu juga jangan menggunakan pembersih kasar atau alat kasar. Klorin seperti klorida ditemukan dalam sabun, deterjen, pembersih, dan pemutih. Klorin akan mencemari baja tahan karat bila digunakan secara berlebihan dan tidak dibilas secara menyeluruh.

Mungkin sesekali menggunakan pembersih klorin tidaklah berdampak buruk, tapi jangan sering kalau ingin perabot Anda awet. Pertimbangkan pula dengan alat pembersihnya, hindari menggunakan spon yang terbuat dari bahan keras karena bisa menggores lapisan stainless steel. Pilih saja spon yang lembut seperi busa atau kain saja. Dengan memperhatikan kebersihan wastafel setiap hari, Anda bisa menjaganya tetap tahan lama.


Share:

0 komentar:

Posting Komentar

BTemplates.com

Diberdayakan oleh Blogger.